//
Anda Sedang Membaca....
Kegiatan RCA

Kemah Kreatifitas 2010 (Second Day)

Perkemahan dihari kedua tanggal 18 Desember 2010 dengan jadwal Wide Game Penjelajahan mangitari alam pegunungan sekitar desa tuksari ini dipagi hari yang terasa angin sejuk dan sinar matahari yang terang benderang dengan wajah ceria penuh gembira menyambut hari sabtu yang cerah setelah malam harinya di guyur hujan deras dan terpaksa semua peserta dan panitia tidur di balai desa setempat

Suasana Bumi perkemahan di pagi hari yang cerah


pagi harinya sehabis sarapan pagi semua peserta dengan membawa bekal dan peralatan wide game berkumpul membentuk barisan di lapangan guna persiapan wide game dengan keberangkatan satu persatu menggunakan isyarat morse yang di pandu oleh kak Restu Peni W dan Semaphore yang dipandu oleh kak Qurata Ayun.

 

Suasana peserta sedang menunggu soal morse dan shemapore

Saat semua peserta berangkat penjelajahan dengan rute mengitari desa melewati daerah daerah pegunungan melewati pemantang sawah,sungai berbatu yang dulu emnjadi jalur lahar sewaktu gunung sindoro meletus,tuk atau mata air sebuah sungai,pemukiman penduduk dan melewati beberapa pos untuk mengerjakan beberpa soal yang telah di siapkan oleh panitia.

Suasana peserta dalam pos P3K

Suasana peserta dalam pos PBB

dalam penjajahan kali ini ada satu pos yang menjadi pos tantangan bagi adik adik penggalang kelas 7 yaitu pos panjat tebing semua pserta diwajibkan untuk menuruni jembatan mengunakan tali setinggi kurang lebih 4 meter.dan sebagian besar peserta kelas 7 berhasil melewati pos ini dengan rasa takut takut berani.

sesampainya di pos terakhir di lapangan utama yaitu pos PBB semua peserta di anjurkan untuk melakukan PBb gerakan dasar.

Ketika semua peserta telah samapi dan selesai melaksankan penjelajahan dilanjutkan dengan ISOMA dan dilanjutkan dengan kegiatan selanjutnya yaitu lomba KOLTONG uang dilaksanakan di balaidesa.

sehabis koltong selesaicbaru dilanjutkan dengan kegiatan  dilanjutkan dengan mandi dan sholat maghrib dan Isha dan dilanjutkan makan malam dan persiapan upacara api unggun.

upacara Api unggun yang dilaksanakan didalam gedung karena pada malam hari itu turun hujan lebat disertai angin kencang yang tidak memungkinkan untuk upacara di lapangan.

sebagai pembina upacara adalah Kak Hj.Purwati selaku pembina putri,dalam amantnya beliau mengucapkan permintaan maaf kepada semua peserta mewakili kamabigus yang tidak bisa hadir dikarenakan ada halangan yang sangat penting,dalam sambutannya yang lain kak purwati atau biasa dipanggil bu hajah ini mengatakan kepada semua peserta upacara bahwa sebagai anggota pramuka harus siap dalam kondisi apapun dan selalu mandiri dalam hal apapun.

sehabis upacara api unggun ada pentas senid ari alimni yang dimotori oleh kak Aristo dan dari panitia yang dimotori oleh kak Irna jelita dan kan Sukma dan kak ja’far.sehabis upacara api ungguun semua pserta istirahat malam peserta dibagi dua peserta panitia cewek tidur didalam balaidesa dan peserta putra di dalam ruang tersendiri.

selamat tidur semua peserta semoga bermimpi dalam keheningan malam yang dingin dan juga hujan.

 

bersambung ke posting selanjutnya…

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Indonesia Flag

Online Inget Waktu

%d bloggers like this: